Usai Menggasak Bali United, Indra Syafri Malah Kecewa - GARUDA JUARA

Informasi Bola

Latest Update
Fetching data...

Usai Menggasak Bali United, Indra Syafri Malah Kecewa

Tim Nasional Indonesia akan berpartisipasi dalam kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada 22 sampai 26 Maret 2019. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Coach Indra Syafri dengan melakukan seleksi dan pemusatan pelatihan. Indra syafri juga telah memanggil pemain yang berkarier di kompetisi sepakbola luar negeri yaitu Ezra Walian, Saddil Ramdhani dan Egy Maulana Vikry. Indra Syafri juga memanggil beberapa pemain dari skuat U-22 yang bermain di Piala AFF kemarin. Pemain dari U-22 tersebut adalah Osvaldo Haay dan Withan Sulaeman. Total 24 pemain skuat garuda yang akan dibawa oleh Coach Indra Syafri ke Hanoi, Vietnam.

Sebagai persiapan untuk melakoni pertandingan kualifikasi Piala AFC U-23 2020, skuat garuda muda U-23 sudah menjalani beberapa pertandingan uji coba. Pada partai uji coba Tim Nasional Indonesia U-23 melawan Bali United pada 17 Maret 2019 lalu, anak asuh Indra Syafri tersebut berhasil bermain baik dan memenangkan pertandingan dengan menorehkan 3 gol tanpa balas. Gol-gol tersebut terjadi di babak pertama yang disarangkan oleh Gian Zola. Kemudian 2 gol berikutnya dicetak masing-masing oleh Witan Sulaeman dan Ezra Walian. Uniknya dua gol di babak kedua tersebut disarangkan oleh pemain pengganti. Semua gol-gol tersebut tercipta dari kerjasama epik dari pemain skuat garuda muda U-23.

Walaupun berhasil menang 3-0 dalam laga uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (17 Maret 2019) lalu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, justru kecewa dengan pertandingan uji coba tersebut. Kekecewaan  Coach Indra Syafri tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Bali United malah menurunkan skuat lapis kedua di Babak pertama. Pertandingan ujicoba ini memang digunakan oleh Stefano Cugurra Teco untuk memberi kesempatan pemain muda Bali United mendapat menit bermain.

Baru pada babak kedua, pelatih asal  Brazil itu memasukkan pemain senior seperti Irfan Bachdim dan Melvin Platje. Dengan diturunkannya skuat lapis kedua Bali United tersebut, anak asuh Indra Syafri kurang mendapat tekanan yang berarti dalam pertandingan. Coach Indra Syafri sangat kecewa karena skuat garuda muda U-23 diharapkan mendapatkan tekanan yang berat dari pertandingan ujicoba sebagai pemanasan dalam pertandingan yang lebih kompetitif kelak.
Load comments