Tuah Cristiano Ronaldo, Di Liga Champions - GARUDA JUARA

Informasi Bola

Latest Update
Fetching data...

Tuah Cristiano Ronaldo, Di Liga Champions

Cristiano Ronaldo dan Liga Champion keduanya seperti tidak bisa dipisahkan. Selama 1 dekade terakhir ini pemain asal Portugal tersebut tidak pernah absen dari partisipasinya di kompitisi elit benua biru itu. Berbagai prestasi telah diraihnya di Liga Champion dengan menyabet beberapa gelar bersama Manchaster United dan Real Madrid dulu. Terakhir kali 9 musim bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil mempersembahkan 3 gelar Liga Champion. Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah gelar pada era Liga Champions terbanyak. Jumlah ini setara dengan gelar milik Barcelona, Bayern Muenchen dan Liverpool.

Catatan Ronaldo di Liga Champions bisa dibilang sangat mengagumkan, karena setiap kali menjadi juara Liga Champions, dirinya juga menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi. Cristiano Ronaldo juga banyak mengukir rekor baru di Liga Champion. Ronaldo masih memegang rekor jumlah gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions dengan 17 gol. Selain itu Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu menang dalam 100 laga Liga Champions termasuk babak kualifikasi. Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan 120 gol yang belum ditambahkan lagi gol di musim ini.

Seolah tak mau berhenti membuat rekor, Cristiano Ronaldo berhasil membuat hattrik saat melawan Athletico Madrid di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champion. Hattrik tersebut sekaligus berhasil mengantarkan Juventus lolos dramatis dengan agregat 3 – 2 karena di pertandingan leg pertama Juventus kalah dengan skor 2 - 0. Hattrik ini menjadi yang ke-8 bagi Ronaldo di Liga Champions dan sekaligus menyamai hattrik Lionel Messi dengan jumlah yang sama.

Perekrutan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid memang sangat jenius. Dengan harga hanya sekitar £100 juta (Rp1,8 triliun rupiah), sangat terlalu murah dibandingkan dengan klausul lepas awal saat di Real Madrid. Perekrutan Cristiano Ronaldo oleh Juventus bukan tanpa alasan. Di umur yang sudah berkepala tiga, pemain asal Portugal ini masih menunjukkan konsistensi bermain dan menjadi sosok penting yang menentukan di setiap pertandingan. Selain itu, perekrutan pemain ini oleh Juventus karena klub yang bermarkas di Juventus Arena, Turin ini sangat berambisi merengkuh gelar Juara Liga Champions setelah beberapa kali gagal di partai Final. Prestasi gemerlap yang telah didapat Ronaldo di Liga Champions diharapkan mampu menjaga optimisme anak asuh Massimiliano Allegri untuk menjadi Juara musim ini.
Load comments