Sudah Tahu Siapa Saja Kuda Hitam di Piala Presiden 2019? Inilah Informasinya! - GARUDA JUARA

Informasi Bola

Latest Update
Fetching data...

Sudah Tahu Siapa Saja Kuda Hitam di Piala Presiden 2019? Inilah Informasinya!

Tampaknya, babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 tidak berjalan mulus bagi klub besar, seperti Persib Badung, Bali United, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar. Pasalnya empat klub tersebut tidak berhasil alias gagal memasuki fase berikutnya.

Bahkan yang mencenangkan para penggemar sepak bola Indonesia, babak delapan besar Piala Presiden justru memunculkan beberapa kuda hitam. Contohnya adalah Tira Persikabo yang berhasil menyingkirkan Persib Bandung di Grup A. Tak hanya itu saja, di Grup C, Kalteng Putra juga tampil mengejutkan, karena tim yang memiliki julukan Laskar Isen Mulang ini berhasil mengungguli Persipura dan PSM Makassar untuk menjadi penguasa grup.

Kuda hitah lainnya yang patut diperhitungkan adalah Persela Lamongan. Walaupun satu grup dengan tuan rumah Arema FC dan klub lainnya, seperti Barito Putera, dan Persita Tangerang di Grup E, klub ini ternyata berhasil membuat plot twist, yakni dengan menjadi jawara grup.

Ketiga kuda hitam tersebut, yaitu Tira Persikabo, Kalteng Putra dan Persela Lamongan nantinya akan bersaing dengan Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Madura United, Arema FC, dan Persija Jakarta pada babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Namun, dari ketiga kuda hitam yang telah disebutkan, tampaknya untuk Tira Persikabo dan Kalteng Putra akan menjalani laga dengan berat, pasalnya, kedua klub tersebut tidak mendapatkan jatah menjadi tuan rumah.

Hal ini disebabkan karena Kalteng Putra gagal masuk ke daftar empat juara grup terbaik, sedangkan Tira Persikabo hanya menjadi runner up  Grup A dan masih harus berada di bawah Persebaya Surabaya.

Walaupun demikian, perjuangan kedua klub ini sangat patut untuk diacungi jempol, karena keduanya berhasil keluar dari persaingan keras di grupnya masing-masing.

Kalteng Putra yang berada di Grup C berhasil mengantongi enam poin, sama dengan dua pesaingnya, yaitu Persipura Jayapura dan PSIS Semarang. Sedangkan Tira Persikabo belum dapat menyapu bersih, dikarenakan berhasil ditahan imbang oleh Persebaya Surabaya, tetapi tetap saja mereka menjadi runner up dan berhak menjadi delapan besar di Piala Presiden.
Load comments