Persebaya Berjumpa Lagi dengan Tira Persikabo, Djanur “Mereka Tim Kuat” - GARUDA JUARA

Informasi Bola

Latest Update
Fetching data...

Persebaya Berjumpa Lagi dengan Tira Persikabo, Djanur “Mereka Tim Kuat”

Tira Persikabo tampil mengejutkan di babak penyisihan Piala Presiden 2019 kemarin. Pasalnya, mereka berhasil menahan imbang Persebaya pada 12 Maret lalu. Kala itu, Persebaya dan Tira Persikabo tergabung di Grup A.

Laga awal Persebaya lawan Tira Persikabo berlangsung di Stadion Si Jalak Hatupat, Soreang, Kabupaten bandung dengan skor akhir 0-0. Walaupun berhasil ditahan imbang, sebenarnya Tira Persikabo sudah mengancam gawang Persebaya.

Pasalnya, pada saat laga memasuki menit ke-69, Tira Persikabo mendapatkan peluang emas untuk merobek gawang Persebaya melalui tendangan penalti. Sayangnya, tendangan yang dilesakkan oleh Loris Arnaud masih mampu ditepis oleh kiper Persebaya, Abdul Rohim.

Setelah babak undian 8 besar keluar, yakni pada Selasa kemarain, yaitu tanggal 19 Maret, dapat dipastikan jika Persebaya akan kembali berlaga dengan Tira Persikabo. Pelatih Persebaya, Djanur Nurdjaman langsung memberikan tanggapan terkait hal ini.

Pelatih yang lebih akrab dipanggil Djanur ini menyebutkan jika tiga klub yang berkemungkinan akan menjadi lawan tim asuhnya adalah Arema FC, Kalteng Putra, dan Madura United. Djanu tidak memperhitungkan Tira Persikabo, karena sudah bertemu di fase grup, tetapi, rupanya tim asuhnya ternyata harus bertemu dengan lawan lama.

Djanur mengatakan jika ia mengira ada regulasi terkait tidak bolehnya bertemu dengan tim yang sudah satu grup sebelumnya. Tetapi, ternyata tidak ada regulasi itu dan ia mengatakan jika ia dan skuat asuhnya juga sudah siap menghadapi Tira Persikabo lagi.

Djanur menambahkan jika Tira Persikabo adalah tim yang kuat, karena mereka berhasil menggagalkan Persebaya menang, bahkan mereka memiliki peluang lewat penalti. Djanur mengaku sudah mempelajari kelebihan tim lawan dan kekurangan skuat asuhnya. Persebaya memiliki persiapan yang cukup panjang dan Djanur akan mencoba hal yang telah dipelajarinya dalam latihan.

Walaupun Tira Persikabo berhasil meraih poin sebanyak 7 poin dengan berhasil menang dua kali dan imbang sekali, tetapi mereka tetap berada di bawah Persebaya atau menjadi runner up grup. Pasalnya, Persebaya menang di selisih gol.

Jadwal pertandingan kedua tim ini masih belum dapat dipastikan, kemungkinan akan berlangsung pada 29-31 Maret 2019. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, karena status Persebaya yang keluar sebagai juara grup.
Load comments