Jelang Melawan Thailand, Timnas U-23 Mematangkan Taktik Permainan - GARUDA JUARA

Informasi Bola

Latest Update
Fetching data...

Jelang Melawan Thailand, Timnas U-23 Mematangkan Taktik Permainan

Thailand akan menjadi lawan yang penuh kejutan pada laga kualifikasi Piala Asia 2020. Pertandingan skuat garuda U-23 dengan Thailand ini akan berlangsung besok (22/3). Untuk mengatasi perubahan susunan pemain Thailand, Timnas Indonesia fokus mematangkan taktik permainan.

Pasalnya, Thailand akan membawa skuat yang berbeda dari Piala AFF U-22 yang diselenggarakan bulan Februari lalu. Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Piala Asia 2020 mengatakan jika dirinya dan skuat asuhnya mematangkan taktik permainan jelang laga melawan Thailand.

Ia dan tim asuhnya juga menginginkan kemenangan di laga perdana demi memuluskan jalan untuk lolos dan masuk ke putaran final Piala Asia U-23 tahun 2020 mendatang.

Pemain depan Timnas U-23, Ezra Walian mengatakan jika latihan taktik yang dilakukan bersama dengan timnya sudah mampu dilakukan dengan baik. Mereka mengaku banyak melakukan berbagai variasi latihan dan organisasi permainan. Para pemain juga menikmati setiap latihan yang diberikan oleh sangat pelatih.

Pada laga kualifikasi Piala Asia atau Piala AFC U-23 2020, Indonesia berada di grup K bersama dengan tuan rumah, yaitu Vietnam, serta Thailand dan Brunei Darussalam. Seluruh laga kualifikasi akan dilangsungkan di Stadion My Dinh, Hanoi mulai 22 hingga 26 Maret 2019.

Kabar baiknya, jika Indonesia berhasil menjadi juara grup, maka akan langsung masuk alias otomatis lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan dilangsungkan di Thailand pada tahun depan (2020).

Lantas bagaimana dengan runner up di masing-masing grup? Ternyata untuk tim-tim yang berada di posisi kedua dalam grupnya harus kembali melakukan laga dengan melawan runner¬ up grup lainnya untuk memperebutkan masuk ke putaran final Piala AFC U-23. Dengan demikian, menjadi juara grup adalah hal yang tidak bisa ditawar.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 beranggotan 24 pemain. Ketika match coordination meeting (MCM), Indra Sjafri, selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 akan menyetorkan 23 nama pemain yang akan berlaga di babak kualifikasi Piala AFC U-23 dan hari ini merupakan batas akhir pendaftaran pemain atau MCM tersebut.
Load comments