Gairah Baru Sepakbola Indonesia - GARUDA JUARA

Informasi Bola

Latest Update
Fetching data...

Gairah Baru Sepakbola Indonesia

Kasus pengaturan skor yang terungkap saat ini telah membuka salah satu tabir masalah yang menggerogoti pesepakbolaan tanah air. Minimnya prestasi yang didapat dari tim nasional seolah menjadi akibat dari berbagai masalah yang terjadi di tubuh PSSI. Tidak sampai di situ, berbagai peristiwa keputusan kontroversial saat berlangsungnya pertandingan sepakbola di Liga seakan sudah menemui titik terang bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Ironisnya ternyata aktor-aktor yang berperan atau terlibat dalam masalah tersebut adalah oknum yang ada di tubuh organisasi PSSI itu sendiri. Tidak hanya sebatas sebagai anggota ternyata ada petinggi di organisasi sepakbola Indonesia tersebut yang ikut terlibat.

Kasus pengaturan skor yang terungkap seperti menjadi pukulan yang menciderai hati para pecinta sepakbola tanah air. Bagaimana tidak, pertandingan yang mereka tonton tersebut ternyata sudah di atur dan ditentukan hasilnya. Mereka yang bersorak gembira karena tim yang didukungnya menang ternyata hasil dari pengaturan skor. Begitu juga sebaliknya, bagi pendukung tim yang kalah tentu menambah rasa kecewa mereka karena lebih dirugikan.

Ditengah suasana seperti ini, masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepakbola tanah air disegarkan dengan prestasi yang diraih timnas U-22. Prestasi tersebut adalah berhasilnya anak asuh Indra Syafri meraih gelar sebagai juara di Piala AFF U-22 yang di gelar di Kamboja. Prestasi tersebut juga semakin lengkap karena berhasil mengalahkan tim nasional Thailand yang mana tim tersebut merupakan pesaing yang paling kuat di Asia Tenggara.

Suasana persepakbolaan tanah air saat ini seperti mengulang saat tim nasional yang juga di galang oleh coach Indra Syafri pada waktu itu berhasil meraih gelar di kejuaraan remaja AFF U-19 tahun 2013 lalu. Pada waktu itu penonton di Laga timnas Indonesia sangat antusias bahkan melebihi ekspektasi karena pada masa-masa tersebut prestasi timnas khususnya senior sedang lesu prestasi. Beberapa gelar yang sudah dicapai oleh tim nasional muda kita menjadi indikasi bahwa Indonesia masih memiliki talenta-talenta muda sepakbola yang sangat potensial. Talenta-talenta ini tentunya dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya apabila dipoles oleh pelatih yang mumpuni dan memahami karakter-karakter mereka.

Selain Piala AFF U-22, Coach Indra Syafri dan anak asuhnya akan mengikuti event Sea Gamesyang diselenggarakan di Filipina. Gelaran olah raga terbesar di Asia Tenggara itu nantinya juga akan mempertemukan antar Tim Nasional yang sama saat gelaran Piala AFF U-22 lalu. Di ajang Sea Games tahun ini timnas Indonesia diharapkan meraih medali emas karena melihat prestasi yang ditunjukkan selama Piala AFF U-22 menunjukkan hasil yang positif. 
Load comments