Cara Indra Sjafri Mendidik Marinus menjadi Good Boy - GARUDA JUARA

Informasi Bola

Latest Update
Fetching data...

Cara Indra Sjafri Mendidik Marinus menjadi Good Boy

Dalam sebuah tim yang dibangun oleh para pelatih pasti ada salah satu personal yang berkelakuan bengal sobat. Wajar saja dikarenakan satu tim bukan robot tetapi manusia dengan kepribadian dan karakter masing-masing. Masing ingatkah sobat dengan kejadian perkelahian antara mario baloteli dengan roberto mancini yang sampai sekarang tidak terlupakan terutama di kota manchester.

Kejadian tersebut dikarenakan salah paham antara keduanya yang berakhir keributan pada saat latihan. Banyak terjadi perselisihan antara pelatih dan pemain yang sering terjadi adalah keengannan untuk berjabat tangan saat pertandingan berakhir. Timnas indonesia terdiri dari berbagai ras, etnis dan suku di berbagai penjuru indonesia sobat sehingga sulit untuk menyatukan tetapi berbeda dengan pelatih indra sjafri yang mampu mengompakan tim sehingga mengapai hasil manis yaitu juara piala AFF u22. Ada cerita menarik saat indra sjafri mendidik marinus menjadi good boy, simak sobat.

Siapa yang tidak mengenal pemain satu ini, ya marinus wanewar sang top skor piala AFF u22 kemarin. Dengan bodi yang besar dan tinggi, pemain ini siap meneror bek lawan dengan ganasnya. Marinus terkenal mempunyai emosi yang tidak terkontrol sehingga mudah mendapatkan kartu sobat. Pada laga aff u22 marinus pernah berkonfrontasi dengan pemain kamboja saat indonesia menang 3-1. Saat itu tindakan tidak terpuji dilakukan marinus yaitu menolak berjabat tangan dengan salah satu pemain kamboja sehingga menghasilkan drama.

Indra sjafri memiliki cerita yang menerangkan sifat perubahan dramatis marinus menjadi penurut. Sang pelatih mengaku bahwa melihat dari psikotes para pemain terutama marinus, membutuhkan sosok panutan dalam hidupnya sehingga sosok panutan akan membimbingnya dengan baik. Indra sjafri bahkan mengapresiasi keberanian marinus dalam berpendapat saat bersua presiden di istana negara.

Marinus mengusulkan perbaikan jalan dan akhirnya mendapat bonus perbaikan gereja di kampungya di tanah papua. Indra sjafri selalu memposisikan dirinya panutan sehingga bisa memberi contoh kepada para pemain termasuk marinus. Harapan besar tersemat pada pemain asal papua ini, semoga bisa berjaya membawa timnas lebih jauh di ajang piala AFC 2020.
Load comments